YpbnII0FN1f46YefAvIEUSgpDWrBERS7WLQQkJGW

Cara Update Data Mapel PKP Di SIMPKB 2019

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Seperti yang telah diinformasikan oleh rekan Cara Update Data Mapel PKP Di SIMPKB 2019
Seperti yang telah diinformasikan oleh rekan-rekan guru, terkait Update Data Mapel PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) pada masing-masing akun SIMPKB maka setiap guru yang telah terdata pada SIM PKB wajib untuk melakukan Update Data Mapel PKP tersebut.

Namun ternyata banyak para guru yang sudah lupa cara menggunakan aplikasi SIMPKB ini.

Pada artikel ini admin IndoINT.com akan berbagi kepada anda tata cara / langkah-langkah melakukan update data Mapel PKP pada aplikasi SIMPKB

Sebelum melakukan Update Data Mapel PKP di aplikasi SIMPKB ada baiknya kita ketahui dulu pengertian PKP itu sendiri.

Pengertian PKP

Program PKP atau Peningkatan Kompetensi Pembelajaran merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran. Pelaksanaan PKP ini berorientasi pada Higher Other Thingking Skill (HOTS).

Oleh karena itu, dalam kegiatan PKP guru akan dibekali dengan kemampuan bagaimana membuat perencanaan pembelajaran (RPP) yang  berorientasi HOTS, melaksanakan pembelajaran berorientasi HOTS, dan melaksanakan penilaian yang juga berorientasi HOTS.

Bagi guru-guru yang memiliki kompetensi lebih akan digunakan sebagai Narasumber/Instruktur/Guru Inti Program PKP Tahun 2019.

Cara Update Data Mapel PKP Di SIMPKB


1. Pastikan anda sudah memiliki nomor UKG. Jika anda lupa atau anda belum mengetahui nomor tersebut anda bisa coba membaca artikel cara mengetahui nomor UKG / Username SIMPKB.

2. Buka google chrome kemudian ketik alamat : https://app.simpkb.id

3. Jika tampil formulir login, isi username dengan nomor UKG dan password sesuai data yang pernah anda buat, kemudian klik Login

4. Secara otomatis anda bisa langsung meng-update Data Mapel PKP. Cukup scroll sedikit kemudian akan tampil Mata Pelajaran PKP seperti berikut :

5. Klik gambar/ikon pensil kemudian ketik 3 huruf dari Mapel yang diampu pada Pilih Mata Pelajaran. Jika sudah tampil mapel yang diinginkan klik nama mapel tersebut dan klik PILIH.


6. Setelah di klik PILIH, klik Simpan. Jika berhasil akan ada tampil sebagai berikut :

7. Klik OK dan proses Update Data PKP telah selesai.

Beberapa Pertanyaan Yang Sering Diajukan
Bagaimana jika terjadi kesalahan? Apakah bisa diperbaiki? Jangan khawatir, Data Mapel PKP bisa diperbaharui melalui menu Profilku.

Demikianlah artikel Cara Update Data Mapel PKP Di SIMPKB 2019 ini dibuat, semoga bermanfaat. Salam TIK
Sumber https://www.duniatik.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Related Posts

Related Posts