YpbnII0FN1f46YefAvIEUSgpDWrBERS7WLQQkJGW

Digital Learning Acceleration (literasi, Numerasi, dan Bahasa), Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Luncurkan Edutabmu



Lampung - Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggulirkan program Edutabmu- Akselerasi Pembelajaran Digital dengan perangkat tablet untuk Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah.

Program Tersebut berjalan pada tahun 2022 hingga 2024, Dikdasmen PP Muhammadiyah melaksanakan program Edutabmu di lima provinsi, yaitu Sumatera Utara, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Program ini diawali dengan distribusi tablet ke seluruh sekolah. Distribusi dilakukan oleh koordinator wilayah provinsi masing-masing.

Distribusi dilakukan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Provinsi Lampung pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Acara ini dihadiri Wakil Sekretaris Dikdasmen PP Muhammadiyah Muhammad Khoirul Huda, Lazismu Lampung Eko Budi Sulistyo, Ketua Dikdasmen PWM Lampung Prof Undang Rosidin, Korwil dan Admin Edutabmu Lampung, dan kepala sekolah/ madrasah Muhammadiyah se-Lampung penerima program Edutabmu.

Acara tersebut ditandai dengan pembagian tablet secara simbolis yang akan digunakan dalam pembelajaran kepada kepala sekolah penerima program.

Dalam sambutannya, Undang Rosidin menyampaikan terima kasih atas perhatian Dikdasmen PP Muhammadiyah untuk seluruh sekolah Muhammadiyah di Lampung.

“Ini salah satu bukti nyata perhatian Dikdasmen kepada sekolah Muhammadiyah di Lampung,” ungkap profesor di Universitas Lampung ini.

Wakil Sekretaris Dikdasmen PP Muhammadiyah Muhammad Khoirul Huda menyampaikan program ini terselenggara atas kerja sama Dikdasmen PP Muhammadiyah, Lazismu, The Head Foundation, dan Enuma Korea Selatan.

“Program ini untuk akselerasi pembelajaran digital bagi anak-anak kita,” terang Muhammad Khoirul Huda dalam sambutannya.

Masih kata Muhammad Khoirul Huda, program ini akan dilakukan selama dua tahun yang diharapkan membawa kemajuan bagi seluruh sekolah-madrasah Muhammadiyah di Lampung.

“Semoga juga menambah kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan Muhammadiyah,” pungkasnya.

Kepala SD Muhammadiyah Sang Pencerah Metro, Ilham Azzam Khairurrizqi mengungkapkan Program Edutabmu bertujuan untuk mewujudkan akselerasi pembelajaran yang berkemajuan, inklusif, dan digital, serta memastikan terwujudnya pendidikan untuk semua melalui akses nir-internet bagi seluruh daerah di Indonesia.

Related Posts
SD SANG PENCERAH METRO
Sekolah Dasar Islam Unggulan Kota Metro "School of Excellence"

Related Posts